Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Pantura Demak, Sopir Pikap Terjepit Satu Jam

Kompas.com - 24/11/2016, 10:41 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Seorang pengemudi mobil pikap terjepit badan mobil yang dikendarainya akibat kecelakaan dengan truk boks di jalur pantai utara Jawa, Desa Karangsari Kecamatan Karangtengah, Demak, Jawa Tengah, Kamis (24/11/2016) pagi.

Truk boks bernomor polisi B 9058 XT bermuatan paket barang itu terguling dan menimpa mobil pikap bernomor H 1862 ML.

Sopir mobil pikap terimpit badan mobil dan akhirnya diselamatkan oleh warga dan anggota TNI yang menolongnya selama satu jam. Korban yang belum diketahui identitasnya itu dibawa ke rumah sakit.

Sopir truk boks, Andi (27), mengaku tidak mengetahui persis kejadian itu. Menurutnya, tiba-tiba dari arah belakang ada mobil pikap yang mendahului truknya dan menabrak bagian depan truk.

"Begitu menabrak pikap, saya langsung banting kanan, karena di kiri banyak kendaraan lewat," kata pria asal Surabaya itu.

Akibatnya, truk terbalik. Andi dan kernet langsung keluar dari truk untuk menolong sopir pikap yang masih terjepit.

Fitri (32), warga Desa Karangsari, menuturkan, dia melihat truk boks berjalan pelan. Beberapa menit kemudian, ia menengok ke belakang dan ternyata truk tersebut sudah mengalami kecelakaan.

"Kejadiannya sekitar pukul 05.30 WIB. Ada suara berdecit keras sekali, refleks saya menengok ke belakang, tahu-tahu truk boks sudah menimpa mobil pikap," kata dia.

Saksi mata lainnya, Sigit Sulistiyo (27), warga Krapyak, Kecamatan Demak Kota, mengaku melihat mobil pikap melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk dan mobil yang sama-sama dari arah Semarang menuju Demak itu bertabrakan.

"Kejadiannya cepat sekali. Tadi truk boks banting kanan menghindari saya. Saya tadi sempat terjatuh bersama sepeda motor saya," kata Sigit.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas dari arah Semarang menuju Demak sempat mengalami kemacetan hingga lebih dari lima kilometer mulai Desa Karangsari hingga Desa Batu.

Kasus kecelakaan ini masih ditangani oleh Satlantas Polres Demak, sementara sopir truk boks dibawa ke Mapolres Demak untuk dimintai keterangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com