Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelempar Bom Molotov di Gereja Samarinda Diduga Terkait Kelompok JAD Kaltim

Kompas.com - 13/11/2016, 15:34 WIB

KOMPAS.com — Petugas Polres Samarinda telah menangkap pelaku berinisial J yang diduga melemparkan bom molotov di Gereja Oikumene, Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (13/10/2016).

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, J diduga terkait jaringan teroris kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Kalimantan Timur yang memiliki koneksi dengan jaringan Anshori Jawa Timur.

Boy menuturkan, polisi akan mendalami motif dan kegiatan J terkait pelemparan bom molotov tersebut.

Sebelumnya, ledakan diduga berasal dari bom molotov terjadi di Gereja Oikumene, Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Minggu sekitar pukul 11.30 Wita.

Sedikitnya empat orang terluka akibat ledakan yang berasal dari sebuah tas diduga berisi bom molotov yang dilempar pelaku J.

Sementara itu, empat orang terluka dalam ledakan itu yang sebagian anak-anak dan anak balita telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.

(Baca juga: Ledakan Terjadi di Depan Gereja Oikumene di Samarinda)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com