Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bu, Baju dan Buku Sekolahku Selamat, tetapi Basah..."

Kompas.com - 13/11/2016, 12:49 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

SIDRAP, KOMPAS.com – Angin puting beliung memporak-porandakan 54 rumah di Kelurahan Wettee, Kecamatan Pancalautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Salah satunya, rumah Nanda, pelajar kelas 2 Sekolah Dasar negeri 2 Wettee, Kelurahan Wettee, Kecamatan Pancalautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Di tengah kesibukan para korban mencari barang-barang yang tersisa, suara Nanda menyentak.

“Bu, baju sekolah dan buku sekolah saya dapat Bu, tapi bukunya banyak yang basah,“ teriak Nanda saat menemukan perlengkapan sekolahnya, Minggu (13/11/2016).

Nanda memunguti satu per satu buku sekolahnya yang basah. Angin puting beliung yang dan hujan deras yang mengiringinya membuat sebagian barang milik warga beterbangan dan basah.

Dia lalu mengeringkannya bersama pakaian keluarganya yang juga basah di teras rumah panggung milik bapaknya.

Hingga kini, bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sidrap belum juga turun. Ketua DPRD Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Zulkifli Zain, turun memberikan bantuan berupa puluhan karung beras, terpal dan tikar.

“Bantuan ala kadarnya kami telah berikan. Nanda juga kita bantu untuk membelikan buku dan perlengkapan sekolah lainnya,“ ujar Zulkifli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com