Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Aktivitas Penerbangan di Bandara Adi Sutjipto Dihentikan Selama 3 Jam

Kompas.com - 10/11/2016, 17:02 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras yang turun di wilayah Yogyakarta sejak pukul 13.00 WIB, Kamis (10/11/2016), menyebabkan otoritas Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta memutuskan untuk menutup aktivitas penerbangan hingga pukul 16.15 WIB.

"Benar, aktivitas penerbangan di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta ditutup sementara," ujar Humas Bandara Adisutijipto Yogyakarta Lisa Anindya.

Lisa menyampaikan, otoritas bandara Adi Sutjipto Yogyakarta menutup aktivitas penerbangan karena hujan deras dan jarak pandang tidak memungkinkan sehingga dapat membahayakan penerbangan.

"Awalnya ditutup sampai 15.12 WIB tetapi diperpanjang sampai 16.15 WIB karena visibility masih kurang baik," tegasnya.

Dia menyampaikan, aktivitas bandara Adi Sutjipto Yogyakarta akan kembali dibuka ketika cuaca sudah membaik dan dipastikan aman untuk melakukan penerbangan.

"Pukul 16.30 WIB, aktivitas bandara sudah dibuka kembali. Ada beberapa jadwal kedatangan dan keberangkatan yang delay," pungkasnya.

Sementara itu, dari pantuan Kompas.com, pada pukul 16.39 WIB hujan yang mengguyur wilayah Yogyakarta sudah berangsur-angsur reda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com