Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terseret Banjir 1,5 Kilometer, Mobil Avanza Ditemukan Rusak Parah

Kompas.com - 10/11/2016, 09:49 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Petugas penyelamat dari Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung dan kepolisian akhirnya menemukan mobil jenis Toyota Avanza yang terbawa arus banjir di Pagarsih, Bandung, Kamis (10/11/2016) pagi.

Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi D 1599 QI ditemukan masuk ke Sungai Citepus, RT 09 RW 04, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, setelah sempat terseret sejauh 1,5 kilometer.

Kepala DPPK Kota Bandung, Ferdi Ligaswara mengatakan, proses pencarian dimulai pada Rabu (9/11/2016) malam. Derasnya aliran sungai membuat upaya pencarian terkendala. Mobil baru bisa ditemukan sekitar pukul 05.20 WIB.

"Informasi dari masyarakat, penemuan kendaraan yang terbawa arus banjir telah diketemukan dengan ciri kendaraan minibus Avanza, warna hitam, kendaraan kondisi 90 persen rusak berat. Mobil terseret sekitar 1,5 kilometer," ucap Ferdi via pesan singkat, Kamis (10/11/2016).

Menurut keterangan saksi mata, lanjut Ferdi, kendaraan yang hanyut sempat terlihat warga sekitar pukul 20.00 WIB di aliran Sungai Citepus.

"Tim regu penyelamat Damkar telah meluncur ke lokasi kejadian melakukan assesment dan pendataan serta berkoordinasi dengan aparat kewilayahan setempat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, wilayah Pagarsih, Kota Bandung, kembali diterjang banjir. Banjir tersebut disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sejumlah wilayah di Bandung pada Rabu (9/11/2016) sore.

Derasnya luapan Sungai Citepus mengakibatkan dua unit mobil terseret arus. Pada 24 Oktober 2016, banjir bandang juga menerjang lokasi yang sama.

Baca juga: Dua Mobil Terseret Arus Banjir di Pagarsih Bandung

Sebuah mobil Grand Livina sempat terbawa hanyut aliran Sungai Citepus. Mobil tersebut baru bisa dievakuasi keesokan harinya setelah sempat terseret sejauh 500 meter.

Kompas TV Wali Kota Bandung Tinjau Lokasi Banjir Pagarsih
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com