Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Korban Karamnya Kapal Pengangkut Alat Berat Masih Dicari

Kompas.com - 03/11/2016, 23:03 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com – Upaya pencarian 2 korban tenggelamya kapal LC Sumber Bahagia Jaya di perairan Pulau Birah Birahan, Kecamatan Sandaran, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, hingga Kamis (3/11/2016) sore belum membuahan hasil.

Tim SAR dari Basarnas Kabupaten Kutai Timur beserta tim Sar gabungan fokus melakukan pencarian korban di Muara Sangkulirang selat Makassar pada posisi 00 28' 02" LU 118 28' 02" BT, lokasi para korban melompat sebelum LC Sumber Bahagia Jaya tenggelam.

Search area yang telah disisir oleh tim SAR seluas 20 sampai dengan 30 Nautical Miles dari titik terakhir korban yang selamat dievakuasi sebelumnya,“ ujar Kepala Basarnas Balikpapan Mujiono melalui Kasi Operasi, Octavianto, Kamis (3/11/2016).

Sebelumnya diberitakan, sebuah kapaL LCT Sumber Bahagia Jaya yang bermuatan 13 unit alat berat dilaporkan terbalik dan tenggelam di perairan Pulau Birah Birahan, Kecamatan Sandaran, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, Rabu (2/11/2016) sekitar pukul 02.00 Wita.

Kapal tersebut rencananya berlayar dari Pelabuhan Kelapis Malinau menuju pelabuhan Samarinda dengan membawa peralatan berat. Namun saat berada di perairan Birah Birahan, kapal tersebut dihantam hujan deras yang disertai ombak dan angin kencang.

Baca juga: Hujan dan Angin Kencang, Kapal Bermuatan Alat Berat Terbalik di Kutai Timur

Sebelum tenggelam, kapal LCT Sumber Bahagia Jaya sempat oleng dan terbalik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com