"Mosok Cangkul saja Impor.." - Kompas.com
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Kementrian Pertanian

"Mosok Cangkul saja Impor.."

Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Kompas.com - 29/10/2016, 17:18 WIB

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Ketua MPR, Zulkifli Hasan menyentil kebijakan pemerintah yang mengimpor cangkul dari China. Politisi Partai Amanat Nasional ini memandang bahwa negara Indonesia mempunyai segalanya untuk berdaulat dan mandiri.

"Kita ini harus berusaha keras untuk bisa mandiri, bayangkan mosok cangkul saja impor, daging impor, garam saja juga impor," ujar Ketua MPR, Zulkifli Hasan usai menghadiri pelantikan pengurus DPW Perempuan Amanat Nasional di gedung Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Sabtu (29/10/2016).

Zulkifli menyampaikan, sebenarnya Indonesia bisa mandiri. Indonesia mempunyai segalanya untuk bisa mandiri dan berdaulat. Baik berdaulat misalnya di bidang pangan maupun alat-alat pertanian.

"Cangkul kita bisa buat, mosok cangkul saja impor ya repot," ucapnya,

Menurut dia untuk bisa mandiri dan berdaulat tentu perlu dukungan dari pemerintah pusat maupun daerah. Selain itu juga dukungan dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

"Tidak bisa dipungkiri, kita bisa berdaulat pangan terutama, kalau didukung kemampuan teknologi. Sehingga perlu bekerjasama dengan kampus maupun stakeholder lainya bisa dipercepat," katanya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
EditorErlangga Djumena
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM