Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggaran Sidang Umum Interpol di Bali Rp 86 Miliar

Kompas.com - 26/10/2016, 13:02 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Sidang Umum Ke-85 Interpol yang akan digelar dari tanggal 7 hingga 10 November 2016 di Nusa Dua Bali menghabiskan dana Rp 86 miliar.

Dari angka tersebut, jatah Polda Bali untuk pengamanan sekitar Rp 6 miliar. Hal ini disampaikan Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto saat memberikan sambutan di hadapan personel yang akan menjalani pelatihan pra-operasional pengamanan Sidang Umum Interpol di Denpasar.

"Anggaran operasional acara Sidang Umum Interpol mencapai Rp 86 miliar. Polda Bali mendapat Rp 6 miliar untuk pengamanan," kata Sugeng di Denpasar, Rabu (26/10/2016).

Baca juga: Sidang Umum Interpol di Bali Akan Dibuka oleh Presiden Jokowi

Seusai memberi sambutan, kepada wartawan Kapolda Sugeng mengatakan bahwa pelaksanaan Sidang Umum Interpol harus benar-benar dipersiapkan dengan baik. Untuk itu, personel yang bertugas mengikuti latihan selama tiga hari.

"Ini pelatihan selama tiga hari yang dilakukan oleh personel Polda Bali dalam rangka pengaman Sidang Umum Interpol. Skenario pengamanan dari mulai penempatan di bandara, mengantar ke hotel, mengantar dari hotel ke tempat sidang, mengamankan sidang itu sendiri, dan kegiatan pendukung lainnya," kata Sugeng.

Pelatihan pra-operasional pengamanan ini dilakukan selama tiga hari dan diakhiri dengan latihan di Lapangan Lagun Nusa Dua pada Jumat (28/20/2016) mendatang.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com