Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Masuk Bali Diperketat Jelang Sidang Umum Interpol

Kompas.com - 24/10/2016, 15:29 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Indonesia menjadi tuan rumah sidang umum ke-85 Interpol yang akan segera digelar dari 7 hingga 10 November 2016 di Nusa Dua Bali.

Polda Bali sudah melakukan berbagai upaya pengamanan agar acara berjalan aman dan lancar.

"Segala upaya sudah kita persiapkan. Pintu masuk Bali diperketat. Kita jauh-jauh hari telah melakukan pengamanan yang lebih maksimal," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Anak Agung Made Sudana di Denpasar, Bali, Senin (24/10/2016).

Kombes Made Sudana juga menjelaskan, sebagai tuan rumah acara yang akan dihadiri para petinggi polisi di dunia ini, pihaknya memberlakukan pengamanan ekstra-ketat.

Apalagi, beberapa waktu lalu telah terjadi peristiwa terkait aksi radikal dan yang terakhir di Tangerang ketika pelaku saat menempel stiker bertuliskan ISIS menyerang polisi.

"Kita akan kedatangan tamu kehormatan yang akan hadir di sidang umum Interpol. Kita harus jaga nama baik Bali dan Indonesia yang sudah dikenal, apalagi Bali yang dikenal aman dan nyaman," tegasnya.

Sudana juga menambahkan bahwa para delegasi harus diberikan kesan yang baik selama berada di Bali.

Untuk itu, skema pengamanan juga dilakukan di Bandara I Gusti Ngurah Rai saat delegasi datang dan akan pulang ke negaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com