Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Bengkulu Tengah Tetapkan 3 Pasangan Calon Kepala Daerah

Kompas.com - 24/10/2016, 21:05 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, menetapkan tiga pasangan calon kepala daerah kontestan Pilkada 2017.

Ketiga pasangan itu, yakni Ferry Ramli-Septi Periyadi yang didukung oleh seluruh partai politik, pasangan M Sobri-Nazlian, dan Medio Yulistio-Abdurrani.

"Memutuskan ketiga pasangan tersebut sebagai calon kepala daerah Kabupaten Bengkulu Tengah dalam Pilkada 2017," kata Ketua KPU Bengkulu Tengah, Asmara Wijaya, Senin (24/10/2016).

Baca juga: Unjuk Rasa, Warga Tuntut KPU Gelar Ulang Tes Narkoba Bakal Calon Kepala Daerah

Pleno KPU penetapan calon kepala daerah itu dikawal ketat oleh aparat TNI dan Polri. Terlihat juga tim penjinak bom dari Brimob Polda Bengkulu.

Pengamanan di sekitar kantor KPU Bengkulu Tengah cukup ketat. Para tamu diperiksa menggunakan alat metal detector.

Sementara itu, penetapan KPU juga diwarnai unjuk rasa ratusan salah seorang kandidat bakal calon bupati yang dinyatakan tidak lulus tes kesehatan.

Baca juga: Tak Lolos Tes Kesehatan, Bakal Cabup Laporkan KPU dan Tim Dokter ke Polisi

Pilkada Kabupaten Bengkulu Tengah cukup menarik perhatian publik karena beberapa bakal calon bupati dan wakil bupati dinyatakan tidak lolos seleksi kesehatan.

Para bakal calon kepala daerah yang tak lolos tes kesehatan melakukan perlawanan dengan cara menggungat ke penegak hukum dan menggelar aksi unjuk rasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com