Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Korban Kekerasan: PJU Jalan Dago Mati

Kompas.com - 20/10/2016, 23:24 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -  Hari Muhammad, ayah korban yang disabet golok di Dago,mengatakan, Jalan Dago saat peristiwa nahas yang menimpa anaknya terjadi dalam kondisi gelap.

"Lampu (PJU) di tengah jalan Dago itu kalau nyala terang sekali. Tapi beberapa hari ini enggak nyala," kata Hari saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/10/2016) malam.

Korban, Rizal Azis Muhamad yang merupakan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB),  menjadi korban kekerasan jalanan di Jalan Ir. H Juanda, Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, atau yang lebih dikenal dengan nama Dago. Kamis, (20/10/2016) dini hari.

Hari menambahkan, gelapnya jalan Dago akibat matinya lampu-lampu PJU di tengah jalan disaksikan dengan mata kepalanya sendiri.

"Hari Senin pulang dari ngajar, pas Isya sudah gelap, Selasa kemarin gelap. Tadi malam juga gelap. Berarti memang (lampunya) mati," ucap Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB ini.

Hari menduga, matinya lampu-lampu PJU dipengaruhi oleh proyek pengerjaan perbaikan saluran air dan trotoar sepanjang jalan Dago oleh Pemerintah Kota Bandung yang saat ini masih berlangsung.

"Mungkin karena betulin trotoar, mungkin. Sepanjang Jalan Dago dari Cikapayang sampai simpang mati semua," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Rizal menjadi korban kekerasan jalanan saat sedang naik sepeda motor dengan temannya di Dago.

"TKP dekat SPBU Jalan Ir. H. Juanda sekitar pukul 00.30 WIB," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus melalui aplikasi WhatsApp, Kamis malam.

Baca: Sedang Naik Sepeda Motor di Dago, Mahasiswa ITB Disabet Golok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com