Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Naik Sepeda Motor di Dago, Mahasiswa ITB Disabet Golok

Kompas.com - 20/10/2016, 21:53 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), Rizal Azis Muhamad, menjadi korban kekerasan jalanan di Jalan Ir. H Juanda, Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, atau yang lebih dikenal dengan nama Dago Kamis, (20/10/2016) dinihari.

"TKP dekat SPBU Jalan Ir. H. Juanda sekitar pukul 00.30 WIB," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus melalui aplikasi WhatsApp, Kamis malam.

Yusri menjelaskan, korban pada saat itu tengah mengendarai sepeda motor Honda Beat berboncengan dengan temannya. Tiba-tiba, korban dihampiri oleh empat orang yang mengendarai dua sepeda motor berboncengan dari arah belakang.

"Kemudian pelaku menyuruh korban berhenti. Namun korban tetap memacu kendaraannya," jelasnya. Kejar-kejaran pun tidak dapat dihindari. Salah satu pelaku yang dibonceng pun mengeluarkan senjata tajam sejenis golok untuk mengancam Rizal agar mau berhenti.

"Salah satu pelaku menyabetkan senjata tajam ke arah korban dan mengenai bahu," ungkapnya.

Setelah terluka, korban kemudian berhenti di MC Donald Simpang Dago untuk meminta pertolongan. Pihak keamanan mengantar korban ke RS Boromeus untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Tindakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian adalah mengecek TKP, mencari saksi-saksi. Selanjutnya kita akan mencari cctv dan menyelidiki siapa pelakunya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com