Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Targetkan Kemenangan pada Pilkada Gorontalo

Kompas.com - 16/10/2016, 14:22 WIB


GORONTALO, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan partainya menargetkan kemenangan pada Pilkada Provinsi Gorontalo 2017. PDI-P merasa memiliki hubungan historis dengan Gorontalo karena pemekarannya dilakukan pada era Presiden Megawati Soekarnoputri.

"Bagi PDI Perjuangan, kekuasaan adalah alat perjuangan. Kita berpegang pada perspektif kesejarahan, kita harus memenangkan Pilkada Gorontalo ini, memenangkan pasangan Hana-Toni untuk menjadikan kekuasaan di Gorontalo ini berwajah kerakyatan," kata Hasto, melalui pernyataan tertulis, Minggu (16/10/2016).

Hal tersebut disampaikan Hasto dalam Rakerdasus DPD PDI Perjuangan Gorontalo untuk konsolidasi pemenangan pasangan Hana Hasanah Fadel Muhammad-Toni M Junus pada Pilkada Gorontalo, di Gorontalo, Minggu siang.

Hadir dalam rakerdasus tersebut di antaranya Ketua DPP PDI-P Idham Samawi dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDI-P Bambang DH. Hadir juga pasangan Hana-Toni, serta perwakilan partai pengusung.

Untuk bisa mewujudkan kekuasaan yang berwajah kerakyatan, kata Hasto, PDI-P telah menyekolahkan para calon kepala daerah dalam sekolah partai yang diisi dengan berbagai gagasan dan program-program unggulan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Hasto menuturkan bahwa kemenangan pada Pilkada Gorontalo bukan hanya soal orang per orang, tetapi merupakan marwah partai untuk memperjuangkan ideologi, untuk berjuang bersama masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan.

"Ibu Mega telah menugaskan DPD dan DPC hingga anak ranting se-Sulawesi untuk gotong royong memenangkan pilkada ini. Semua harus rampak barisan, tidak boleh ada yang ragu. Bagi yang tidak mau dengan keputusan ini, sesuai perintah Ibu Ketua Umum, silakan dengan jantan keluar dari barisan ini," tegas Hasto.

Dalam kesempatan tersebut, Hasto juga menyampaikan bahwa pada November 2016 Megawati akan berkunjung ke Gorontalo. Untuk itu, Hasto berharap semua kader bisa menunjukkan kekompakan dan semangat bergotong royong memenangkan pasangan Hana-Toni pada Pilkada Gorontalo.

(Baca: Petahana Rusli Habibie Resmi Mendaftar ke KPU untuk Pilkada Gorontalo 2017)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com