Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

13 Penumpang "Speedboat" Terbakar Tidak Tercantum di Dalam Manifes

Kompas.com - 16/10/2016, 13:40 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Sebanyak 13 penumpang speedboat yang terbakar di perairan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, pada Sabtu (15/10/2016) ternyata tidak tercantum dalam manifes penumpang.

“Dari hasil rapat tim tadi malam, jumlah penumpang bertambah karena ada sekitar 13 orang yang tidak masuk dalam manifes,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Barat Khalid Ismail, Minggu (16/10/2016).

Berdasar data yang dirilis BPBD Halmahera Barat kemarin, jumlah penumpang speedboat yang terbakar sebanyak 41 orang, dengan rincian empat meninggal dunia, empat hilang, dan yang lainnya selamat.

Sementara itu, data syahbandar menyebut jumlah penumpang sebanyak 43 orang dan yang tidak masuk dalam manifest sebanyak 13 orang sehingga total penumpang speedboat "Fajar Bintang" sebanyak 56 orang.

Data BPBD setempat menyebut jumlah korban yang kini dirawat di RSUD Jailolo sebanyak empat orang, dan 8 orang sudah diizinkan pulang.

Sementara jumlah penumpang yang belum diketahui alamatnya sebanyak delapan orang, termasuk di antaranya korban yang masih dinyatakan hilang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com