Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Siswi SMA Tewas Terlindas Mobil Dinas Pejabat Barito Selatan

Kompas.com - 28/09/2016, 06:20 WIB
Megandika Wicaksono

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com – Dua siswi SMA pengendara sepeda motor tewas setelah tertabrak mobil dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Selatan di Jalan Lintas Palangkaraya-Buntok, Barito Selatan, tepatnya di Desa Timpah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (27/9/2016) pagi.

"Mobil melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Barito Selatan. Dari arah berlawanan pengendara sepeda motor diduga kaget dan terjatuh lalu tertelindas," kata Kepala Kepolisian Sektor Timpah, Polres Kapuas, Ipda Daryono saat dihubungi dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Mobil bernomor B 9184 PSD itu dikendarai Fauzan (40) dengan penumpang Frenisom Genseng (50). Adapun dua siswi pengendara sepeda motor bernomor polisi KH 4040 TR adalah pelajar SMAN 1 Timpah, yaitu Evon (16) dan Yuni (16).

“Jalan sepi dan lurus. Pagi itu juga cerah tidak ada hujan. Sopir mobil tidak sempat menginjak rem untuk menghindari korban yang jatuh,” kata Daryono.

Kepala Satuan Lalu-Lintas Polres Kapuas Ajun Komisaris Yudha Setiawan menyampaikan, pihaknya masih mendalami penyebab jatuhnya motor yang dikendarai Evon.

“Sebelum jatuh, dua siswi ini mendahului sebuah sepeda motor. Kami masih mendalami apakah jatuh karena tersenggol atau karena lengah. Setelah terjatuh, kedua korban tertelindas mobil,” papar Yudha.

Yudha menambahkan, kedua siswi tersebut masih di bawah umur dan tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

“Mereka juga tidak menggunakan helm. Untuk itu, kami mengimbau kepada para orangtua untuk memperhatikan keselamatan anak-anaknya. Dengan memakai helm, bisa meminimalkan risiko kecelakaan,” kata Yudha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com