Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkom Salurkan Bantuan ke Garut

Kompas.com - 22/09/2016, 20:17 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia Tbk menyerahkan bantuan untuk korban musibah bencana alam banjir yang menimpa sebagian wilayah Kabupaten Garut dan Sumedang, Jawa Barat. Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto didampingi Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman di Posko Sinergi BUMN Tanggap Bencana Garut, Kamis (22/9/2016).

Herdy mengatakan bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu pelaksanaan program BUMN Hadir untuk Negeri bersama Pertamina dan BRI. Kementerian BUMN menunjuk Telkom Group sebagai koordinator Posko Sinergi Tanggap Bencana Garut.

"Mewakili BUMN-BUMN lain, kami turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara di Garut. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban bagi mereka yang tertimpa musibah," ujar Herdy.

Adapun bantuan yang diberikan itu meliputi paket sembako, pakaian layak pakai, dan obat-obatan. Tim tanggap darurat yang dilengkapi perahu karet, tenda posko, tenda pengungsi, genset serta dapur umum juga diturunkan untuk membantu menyediakan kebutuhan logistik dan evakuasi korban bencana.

"Saat ini sejumlah bantuan kebutuhan logistik tahap awal seperti pangan dan sandang serta kebutuhan sanitasi seperti popok bayi dan pembalut wanita sudah didistribusikan melalui Pusat Posko Bencana Alam di Markas Kodim 0611 Garut," ujar Herdy.

Herdy menambahkan, meskipun sempat terjadi lonjakan trafik komunikasi cukup tinggi pasca bencana, dirinya menjamin jaringan komunikasi tetap beroperasi normal. Selain dari pihak Telkomsel yang akan menjamin kelancaran komunikasi pelanggan di sekitar lokasi bencana, Telkom sendiri menyediakan fasilitas telepon gratis di Posko Siaga Bencana Alam di Rumah Sakit Umum Garut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com