Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maju Pilgub, Adik Yusril Bakal Hadapi PDI Perjuangan, Gerindra, dan Golkar

Kompas.com - 22/09/2016, 05:21 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Adik kandung Yusril Ihza Mahendra, Yusron Ihza Mahendra, resmi mencalonkan diri dalam Pemilihan Kelapa Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 2017, Rabu (21/9/2016).

Yusron yang berpasangan dengan Yusroni Yazid mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Bangka Belitung dengan dukungan Partai Persatuan Pembangunan (6 kursi), Partai Demokrat (3 kursi), dan Partai Bulan Bintang (1 kursi).

Yusron-Yusroni juga mendapat dukungan tambahan dari partai non parlemen, Perindo.

Dari kantor PPP yang berjarak 500 meter dari kantor KPU, pasangan tersebut berjalan kaki menggunakan payung di bawah rintik hujan.

Penyerahan berkas pendaftaran mereka diterima langsung oleh Ketua KPUD Bangka Belitung Fahrurrozi, disaksikan Badan Pengawas Pemilu serta pengurus partai pendukung dan para simpatisan.

"Kami berkomitmen membangun daerah Bangka Belitung. Salah satunya dengan menggerakkan perekonomian dan membuka lapangan kerja," kata Yusron.

Yusron dan Yusroni sudah pernah maju berpasangan pada pemilihan gubernur setempat, tetapi gagal terpilih. Waktu itu sepasang calon tersebut takluk oleh duet Eko Maulana Ali dan Rustam Efendi.

Pada Pilkada 2017, Yusron dan Yusroni bakal berhadapan dengan tiga pasangan calon lain yang masing-masing dimotori PDI Perjuangan, Gerindra, dan Golkar.

Yusron Ihza Mahendra merupakan bekas duta besar Indonesia untuk Jepang yang dilantik saat pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com