Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Jokowi dan Para Atlet, Ridwan Kamil Rela Duduk Lesehan

Kompas.com - 16/09/2016, 16:45 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kota Bandung didapuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan pembukaan dan penutupan PON XIX/2016 Jawa Barat. Sebagai tuan rumah, Kota Bandung akan memberikan pelayanan maksimal baik bagi para kontingen maupun wisatawan yang datang.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya tidak main-main dalam mendukung pelaksanaan kegiatan PON di Kota Bandung. Dari mulai menyediakan 14 venue utuk 28 cabang olahraga yang dipertandingkan, hingga hal terkecil seperti penyediaan kursi untuk Presiden Joko Widodo di ruang VIP Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Ini kan acara Jabar, kami mendukung semua kebutuhan di Jabar. Contoh kecil saja itu ruang VIP Presiden (di GBLA) semua kursinya dari Pendopo (rumah dinas) semua diboyong jadi saya 'ngampar' (duduk lesehan) di Pendopo," kata pria yang kerap disapa Emil itu saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (16/9/2016).

Emil menjelaskan, upaya kecil itu merupakan bagian dari komitmen Kota Bandung untuk memberikan pelayanan maksimal bagi para pejabat, atlet maupun masyarakat.

"Demi ruang VIP yang representatif itu contoh kecil kami all out dalam memastikan PON yang diselenggarakan Provinsi dapat kesan baik dari Presiden maupun masyarakat," katanya.

Sementara untuk kesiapan lokasi pembukaan, Emil memastikan Stadion GBLA serta infrastruktur penunjang sudah siap digunakan.

"GBLA juga sudah sangat siap, betul-betul siap tinggal 'prung' saja (laksanakan). Kita doakan acara lancar," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com