Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilaporkan Kerap Dipakai sebagai Tempat Prostitusi, Gubuk "Himalaya" Dibongkar

Kompas.com - 14/09/2016, 15:38 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Tim gabungan Satpol PP Kota Denpasar, kepolisian, Dinas Catatan Kependudukan dan aparat desa setempat membongkar gubuk-gubuk di Jalan Himalaya Utara III, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, yang dilaporkan kerap digunakan sebagai tempat prostitusi.

Pembongkaran dilakukan setelah menerima laporan dari warga yang keberatan dengan keberadaan gubuk-gubuk tersebut.

Kasat Pol PP Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, pembongkaran ini merupakan tindak lanjut laporan dari masyarakat yang di adukan kepada Satpol PP Kota Denpasar.

“Ini juga merupakan peringatan awal untuk gubuk-gubuk kumuh atau bedeng yang lain yang tidak memiliki izin," kata Ida Bagus Alit Wiradana yang ditemui di sela-sela pembongkaran, Rabu (14/9/2016).

"Banyaknya gubuk-gubuk kumuh yang disinyalir menjadi tempat prostitusi terselubung yang mengganggu warga serta tidak dilengkapi dengan surat-surat," tambahnya.

Keberadaan gubuk-gubuk ini, lanjutnya, melanggar Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2015, apalagi kemudian juga dijadikan tempat prostitusi.

“Karena ini gubuk-gubuk kumuh yang mengganggu warga, kami ambil langkah pembongkaran sesuai dengan peraturan daerah yang ada," ujarnya.

Dia berharap kepada kepala desa atau lurah di masing-masing kecamatan serta masyarakat untuk bisa membantu di dalam mendata keberadaan gubuk-gubuk kumuh yang tidak memiliki izin mendirikan bangunan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com