Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Bali: Gung Omleth Ditangkap karena Turunkan Bendera Merah Putih

Kompas.com - 08/09/2016, 09:01 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto menjelaskan alasan penangkapan I Gusti Putu Dharmawijaya alias Gung Omleth di tempat kerjanya di kawasan Kuta Badung Bali.

Menurut Sugeng, penangkapan ini terkait dengan penurunan bendera yang dilakukan oleh massa pendemo Tolak Reklamasi Teluk Benoa.

"‎Polda Bali meminta keterangan kepada pelaku yang diduga melakukan penurunan bendera sang merah putih," kata Kapolda melalui pesan singkatnya kepada Tribun Bali, Kamis (8/9/2016) dini hari.

Kapolda Sugeng menerangkan, dugaan penurunan ini terkait dengan demonstrasi yang dilakukan di depan gedung DPRD pada tanggal 25 Agustus 2016 lalu.

"Demo tidak dilarang sepanjang mengikuti aturan perundang undangan yang berlaku," tandasnya.

Baca juga: Ratusan Warga Adat Protes Penangkapan Rekannya oleh Polda Bali

Sebelumnya, massa menduduki halaman luar Mapolda Bali. Massa tak terima atas rekannya yang dijemput atau ditangkap di tempat kerjanya.

Berita ini sudah tayang di Tribunnews, Kamis 8 September 2016 dengan judul Ini Kata Kapolda Bali Soal Penangkapan Gung Omleth

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com