Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Rumah di Bogor Terbakar, Diduga akibat Korsleting Listrik

Kompas.com - 23/08/2016, 19:41 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kebakaran melanda tiga rumah di Jalan Ciwaluya, RT 04 RW 05, Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (23/8/2016).

Diduga penyebabnya adalah hubungan arus pendek (korsleting listrik) yang terjadi di salah satu tempat kos di wilayah itu.

Seorang saksi mata, Ramadhan (16) mengatakan, api pertama kali terlihat sekitar pukul 15.30 WIB dari salah satu rumah yang dijadikan tempat indekos. Kata Ramadhan, warga sekitar sempat mencium bau kabel yang terbakar.

"Saya kebetulan lagi di depan rumah dan mencium bau kabel terbakar, pas dilihat ada api. Orang-orang yang ngekos berlarian keluar. Terus saya telepon damkar," ujar Ramadhan, ditemui di lokasi kejadian.

Api dengan cepat membesar dan meluas ke dua rumah lain yang letaknya bersebelahan. Pemadam Kebakaran Kota Bogor pun mengerahkan tujuh unit mobil untuk memadamkan api.

Kepala Bagian Operasi Polres Bogor Kota Komisaris Polisi Prasetyo Purbo menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hasil penyelidikan sementara, kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik.

"Dugaan sementara, ada hubungan arus pendek dari salah satu rumah," tutur Prasetyo.

Dalam peristiwa itu, seorang petugas pemadam kebakaran, Suharman, sempat mengalami cedera karena terjatuh saat memadamkan api.

"Tadi pas mau turun, langsung ambruk," kata Ade, seorang petugas pemadam kebakaran.

Suharman langsung dievakuasi dari sisa-sisa bangunan yang terbakar. Beruntung, ia hanya mengalami cedera ringan pada kaki dan shock.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com