Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warganya Haus Hiburan, Bupati Janji Gelar Olahraga Rutin

Kompas.com - 21/08/2016, 17:35 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Ribuan warga Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, sangat antusias mengikuti acara fun bike dan fun walk yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 RI.

Kegiatan olahraga massal itu dipusatkan di Lapangan Teuku Umar pusat Kota Meulaboh, Minggu (21/08/16).

“Warga sangat antusias mengikuti acara jalan santai dan sepeda santai, peserta yang ikut dari berbagai elemen tadi mencapai 8.500 orang”, kata Teuku Alaidinsyah, Bupati Aceh Barat.

Menurut Alaidinsyah, antusiasme warga untuk mengikuti kegiatan olahraga rakyat itu sebagai suatu pertanda sangat haus akan hiburan karena di Aceh Barat sangat jarang diadakan kegiatan hiburan olah raga seperti itu.

Apalagi belakangan ini Pemerintah Aceh Barat melarang konser musik atau hiburan yang bersifat hura-hura karena dinilai bertentangan dengan nilai syariat islam yang berlaku di Aceh.

“Ke depan kegiatan olah raga seperti ini akan kami adakan rutin setiap tahunnya karena masyarakat kami sangat haus hiburan,” katanya.

(Baca juga:Bupati Aceh Barat Larang Konser Musik)

Sementara itu Rizwan, ketua panitia pelaksana dari Harian Serambi Indonesia, mengatakan, peserta kegiatan fun bike dan fun walk yang digelar di Kabupaten Aceh Barat kali ini melebihi target panitia, Kupon untuk peserta yang sebelumnya disediakan lebih dari 4.000 lembar ludes terjual dalam beberapa hari.

“Antusiasme warga di Meulaboh tahun ini sangat luar biasa, panitia sempat kehabisan kupon dalam beberapa hari, karena masih banyak yang mendaftar sehingga kami cetak kembali supaya jangan kecewa,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com