Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Cessna yang Jatuh Terbang dari Pangandaran

Kompas.com - 18/08/2016, 19:18 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pesawat latih jenis Fiver Cessna 172 Fiver Warior milik PT Perkasa yang terbang dari pelabuhan Nusawiru Kabupaten Pangandaran mendarat darurat di areal pesawahan Pasir Kojang, Desa Kujang, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Pilot pesawat adalah Yosaphat Lintang Nitibaskara sebagai pilot. Lalu dua penumpang lainnya, M Arief Rafidan dan M Fadli Rapidan. Keduanya, berasal dari Tangerang Banten.

Koordinator Humas dan Protokol Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Jawa Barat Joshua Banjarnahor mengungkapkan, dari keterangan sementara yang diperoleh, tidak ada korban jiwa.

"Mendarat darurat di areal pesawahan, sekitar pukul 16:00 WIB. Tiga orang di dalam semua dalam keadaan selamat," ujar Joshua, Kamis (18/8/2016).

Joshua mengungkapkan, dari data sementara yang diperolehnya, pesawat bernomor registrasi FK PBG Personal On Board mendarat dalam posisi akhir terbalik dengan kondisi sayap kanan patah dan tubuh pesawat bagian belakang rusak. Sesaat setelah pesawat jatuh, warga berdatangan ke lokasi kejadian.

"Tidak terlalu jauh dari pemukiman warga sekitar. Kalau untuk penyebab pendaratan darurat, itu kewenangan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). kita hanya bertugas mengevakuasi," tuturnya. 

baca Pesawat Latih Cessna Jatuh di Tasikmalaya, Pilot Kritis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com