Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditangkap, Pria yang Cabuli Tiga Bocah di Kebun Tebu

Kompas.com - 18/08/2016, 18:13 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Timur, menangkap tersangka yang diduga sebagai pelaku pencabulan terhadap tiga anak laki-laki di bawah umur, Kamis (18/8/2016).

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, mengatakan, tersangka berinisial YSR (28), warga Rantau Peureulak, Aceh Timur. Tersangka, lanjut dia, ditangkap setelah polisi menerima laporan orangtua korban.

Kejadian berawal saat korban RMD (8), DKY (9), dan MLY (7) sedang mandi di sungai, Minggu (14/8/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Korban sedang mandi di sungai yang terletak tidak jauh dari rumah bocah tersebut. Pada saat yang bersamaan, tersangka melintas di pinggiran sungai hendak menuju ke kebun tebu miliknya yang berada di dekat sungai. Kemudian, ketiganya memanggil tersangka dan mengatakan mau ikut ke kebun tebu milik tersangka untuk meminta tebunya," ujar Rudi.

Di kebun itulah, tersangka mencabuli RMD.

"Tersangka hendak melakukan hal yang sama kepada DKY dan MLY, namun DKY melawan dan mengigit tangan tersangka dan ketiganya langsung lari pulang. Setibanya di rumah masing-masing, ketiga bocah melaporkan kepada orangtuanya," ungkap Rudi.

Mengetahui anaknya menjadi korban tindak asusila, ketiga orangtua korban pada Rabu (17/8/2016) melaporkan ke Mapolres Aceh Timur.

"Sekarang tersangka telah ditahan di Mapolres Aceh Timur," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com