Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Desa Rayakan HUT RI di Perbatasan RI-Timor Leste

Kompas.com - 16/08/2016, 16:53 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

ATAMBUA, KOMPAS.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo menyatakan akan mengikuti perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Eko akan mengikuti upacara bendera di Desa Laktutus, Kecamatan Nanaitube.

"Untuk diketahui bahwa tujuan kedatangan saya ke perbatasan ini adalah ingin merayakan hari kemerdekaan di wilayah perbatasan tepatnya di desa Laktutus, Kecamatan Nanaitubesi," ujarnya di pintu perbatasan Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (16/8/2016).

Menurut Eko, dirinya lebih memilih perbatasan Indonesia-Timor Leste untuk merayakan HUT ke-71 kemerdekaan RI untuk menunjukkan kepada masyarakat perbatasan bahwa pemerintah pusat juga memberikan perhatian bagi wilayah Indonesia Timur.

Selain itu, lanjut Eko, dia ingin melihat secara langsung dan mendengarkan keluhan dari masyarakat agar program dari kementerian yang dipimpinnya bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat buat masyarakat.

"Sebetulnya banyak potensi yang dapat dikembangkan di wilayah perbatasan untuk menunjang perekonomian masyarakat sehingga perlu juga diperhatikan oleh pemerintah daerah. Kami dari pemerintah pusat akan mendorong dan juga tentunya memberikan bantuan sesuai kebutuhan di wilayah perbatasan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com