Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan Ulang Tahun untuk Pak Bupati

Kompas.com - 06/08/2016, 17:02 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Saat membuka Konferensi Indonesia Berkebun 2016, Sabtu (6/8/2016), Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dikejutkan dengan kedatangan penari Gandrung yang membawa kue tart dan jajanan pasar.

Selain itu, seluruh undangan yang hadir lalu kompak menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun kepada Anas yang genap berulang tahun ke-43 pada hari ini.

"Wah enggak nyangka ternyata saya sudah semakin tua," katanya sambil tertawa.

Potongan kue tart pertama diberikan kepada istrinya, Ipuk Festiandani, dan anak lakinya, Azka. Potongan selanjutnya diberikan kepada Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko.

"Ini kuenya sama jajanan pasar di bagi ke anak anak yatim dan undangan juga ya, " katanya.

Putra KH putra pertama KH Musayyidi tersebut berharap pada usianya yang baru ini bisa menuntaskan amanahnya sebagai kepala daerah di Banyuwangi untuk periode yang kedua.

"Pekerjaan rumah yang harus dikerjakan masih banyak. Harapannya, terus bisa bekerja keras membangun Banyuwangi diperiode terakhir saya memimpin Banyuwangi," ungkap Anas.

Saat ditanya namanya yang sering kali disebut maju sebagai kandidat calon gubernur Jakarta, Anas mengatakan sudah tidak memikirkan itu dan akan fokus di Banyuwangi.

"Itu kan temen-temen saja yang masukin nama saya ke survei. Tapi saya mengucapkan terimakasih atas apresiasinya. Saya tetap di Banyuwangi saja karena memimpin daerah tidak kalah mulia dengan memimpin Jakarta," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com