Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Lombok Ditutup, 29 Penerbangan Dibatalkan

Kompas.com - 01/08/2016, 19:16 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Sebanyak 29 penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, dibatalkan setelah penutupan bandara akibat aktivitas vulkanik Gunung Rinjani, Senin (1/8/2016).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok I Gusti Ngurah Ardita menyampaikan, bandara ditutup sementara mulai pukul 16.15 Wita sampai dengan Selasa (2/8/2016) pukul 10.00 Wita.

(Baca juga Bandara Lombok Ditutup akibat Terganggu Debu Vulkanik Gunung Rinjani)

Dia mengatakan, PT AP I bersama Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika serta maskapai penerbangan sudah berkoordinasi untuk mengantisipasi kondisi ini. Hasil rapat tersebut diputuskan bahwa bandara harus ditutup sementara.

"Karena dari pantauan di lapangan kemudian ada informasi dari penerbang bahwa sudah tampak ada debu vulkanik di atas lokasi area penerbangan di sini (Bandara Lombok). Sehingga, demi keamanan penerbangan, maka kami mengambil langkah untuk melakukan penutupan," kata Ardita.

Akibat penutupan sementara ini, ada 25 penerbangan domestik dan 4 penerbangan internasional dari dan menuju Lombok yang dibatalkan.

Maskapai penerbangan masih menangani calon penumpang yang batal berangkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com