Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Terguling di Cimahi Angkut Rombongan Wisata Blong

Kompas.com - 08/07/2016, 19:52 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Kolonel Masturi, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2016).

Bus Parahyangan bernomor polisi T 7035 DL yang mengangkut rombongan wisata asal Karawang ringsek usai terguling di jalan turunan.

Kapolsek Cimahi Kompol Asep Nandang menuturkan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB.

Bus melaju kencang dari arah Cisarua menuju Kota Cimahi. Diduga rem blong, bus tersebut hilang kendali lalu menabrak pembatas perumahan The Orchard dan bengkel tambal ban hingga bus tersebut terguling dengan posisi terbalik.

"Bus tersebut terus melaju ke arah bawah selanjutnya menghantam dua mobil Suzuki Katana nopol E 1543 KY dan Toyota Kijang nopol B 7148 D serta dua motor yang datang dari arah Cimahi menuju Cisarua. Kondisi jalan kan turunan, sepertinya rem blong karena seperti hilang kendali," ucap Asep.

Nandang mengungkapkan, dari hasil evakuasi sementara, korban tewas berjumlah enam orang, sementara puluhan orang mengalami luka-luka. Namun sebelumnya, TMC Polres Cimahi menyebut ada sepuluh orang tewas.

"Korban meninggal sudah dievakuasi ke RS Cibabat, Kota Cimahi," ucapnya.

Sementara data yang dihimpun Kompas.com hingga pukul 18.30 WIB, ada sembilan nama korban tewas yang telah berada di kamar jenazah RS Cibabat Kota Cimahi.

"Untuk sementara ada sembilan orang korban meninggal yang kita terima. Satu korban telah dibawa pihak keluarga, sementara dua korban belum diketahui identitasnya," kata Agus, salah seorang petugas kamar jenazah RS Cibabat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com