Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Pesawat NAM AIr Rusak, Penumpang Diinapkan di Hotel Kupang

Kompas.com - 30/06/2016, 22:57 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Sekitar 50 penumpang pesawat NAM Air tujuan Kupang-Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), terpaksa diinapkan sementara di hotel menyusul adanya kerusakan pada mesin pesawat itu.

General Manager Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Wahyudin kepada Kompas.com, Kamis (30/6/2016) mengatakan, berdasarkan keterangan dari pihak NAM Air bahwa terdapat kesalahan teknis sehingga mesin pesawat harus diperiksa dan diperbaiki. Sukung cadang yang bermasalah diganti demi keselamatan penumpang dan kru.

“Dari jumlah keseluruhan penumpang sebanyak 119 orang, terdapat sekitar 50 penumpang yang diinapkan di hotel di Kota Kupang,” jelas Wahyudin.

Menurut rencana dari pihak maskapai, lanjut Wahyudin, pesawat akan diterbangkan kembali pada Jumat (1/6/2016) esok sekitar pukul 06.00 Wita.

Diberitakan sebelumnya, penumpang pesawat NAM Air Rute Kupang tujuan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Denpasar, Bali, telantar di Bandara El Tari Kupang, NTT, Kamis (30/6/2016). Pesawat dengan nomor penerbangan IN 9663 ini batal berangkat karena ada kerusakan mesin.

Baca juga: Mesin Pesawat NAM Air Rusak, Puluhan Penumpang Telantar

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com