Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspadai Titik Jalur Mudik Rawan Longsor di Magelang

Kompas.com - 27/06/2016, 11:25 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Para pemudik yang hendak menuju maupun melintas di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, diimbau untuk mewaspadai beberapa lokasi jalur mudik yang rawan bencana alam.

Kepolisian setempat telah memetakan tiga titik yang berpotensi bencana alam, terutama bencana tanah longsor.

"Tiga lokasi tersebut yaitu di wilayah Kalisalak, Kecamatan Secang; Baleagung, Kecamatan Grabag; Ngargoretno atau sepanjang jalur di lereng pegunungan Menoreh, baik wilayah Kecamatan Salaman maupun Borobudur," kata Kepala Polres Magelang Ajun Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho, Senin (27/6/2016).

Semua anggota Polres Magelang akan ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Magelang, terutama di titik-titik rawan kemacetan, kecelakaan lalu lintas, kriminalitas, obyek wisata, termasuk bencana alam.

"Kami akan mendirikan pos pengamanan di 6 titik, antara lain di Secang, Mertoyudan, Borobudur, Muntilan, Salaman, dan Palbapang ditambah satu pos pelayanan di Gremeng," kata Zain.

Beberapa lokasi yang dinilai rawan kemacetan, antara lain di jalur Secang (Semarang-Magelang), Artos Mall Mertoyudan, Palbapang, Muntilan, Salam, dan enam titik pasar tumpah.

"Kami siapkan rekayasa atau pengalihan lalu lintas ke jalur alternatif pada titik rawan kemacetan panjang, seperti di Secang, Palbapang, dan Salam," kata Zain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com