Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan 107 Bendera Bulan Sabit Bintang di Rumah Pengedar Narkoba

Kompas.com - 26/06/2016, 17:22 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Satuan Narkoba Polres Aceh Timur menemukan 107 lembar bendera bulan sabit bintang di kediaman terduga pengedar narkoba, Ay (35) di Desa Paya Enjee, Aceh Timur. Bendera itu ditemukan di dalam kamar tidur Ay.

“Sekarang bendera itu sudah kita bawa ke Mapolres Aceh Timur untuk penyidikan lanjutan. Sedangkan Ay belum berhasil kita temukan, dan sudah kita masukan dalam daftar pencarian orang,” jelas Kasat Narkoba Polres Aceh Timur, AKP Ildani Ilyas, Minggu (26/6/2016).

Sekadar diketahui, bendera bulan sabit bintang dianggap oleh pemerintah pusat mirip dengan bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Sementara, DPR Aceh telah mengesahkan bendera tersebut sebagai bendera Provinsi Aceh. Namun, pemerintah pusat hingga kini belum menyetujui peraturan daerah tentang pengesahan bendera dan lambang Aceh tersebut.

Ildani menyebutkan, awalnya pihaknya menangkap pengedar narkoba Abr (41), warga Desa Cot Asan, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, dengan barang bukti 0,16 gram sabu-sabu.

“Setelah ditangkap, kita periksa rumah Abr ini. Dia menceritakan sabu ditangannya itu berasal dari Amd, warga Desa Paya Enjee, Nurussalam. Kita tangkap Amd dengan barang bukti 11 paket sabu-sabu siap jual dengan berat 1,11 gram,” sebut Ildani.

Selanjutnya, dari keterangan Amd, disebutkan bahwa sabu itu dibeli dari Ay, pengedar lainnya di desa tersebut. Tak mau kecolongan, polisi pun langsung menuju rumah Ay.

“Namun, begitu kita tiba di rumah Ay. Kita tidak menemukan dia. Malah kita temukan bendera bulan sabit bintang di kamarnya,” pungkas AKP Ildani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com