Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Imbauan Jokowi, Pemkab Pamekasan Jual Daging Sapi Rp 80.000 Per Kg

Kompas.com - 24/06/2016, 17:33 WIB
Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Menjelang hari raya Idul Fitri mendatang, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Pamekasan akan menjual daging Rp 80.000 per kilogram.

Daging murah itu akan dijual untuk mengikuti imbauan Presiden RI Joko Widodo.

Baca juga: Ini Alasan Presiden Jokowi Ingin Harga Daging Sapi Rp 80.000 Per Kilogram

Kepala Dinas Koperasi UKM Pamekasan, Jhon Yulianto menjelaskan, penjualan daging murah dan segar itu akan dilakukan jika harga daging di Pamekasan tidak kunjung turun sampai Rp 80.000. Saat ini, harga daging di pasar mencapai Rp 110.000 sampai Rp 120.000 per kilogram.

"Kalau jelang hari raya nanti harga masih belum turun, maka kami yang akan menjual daging segar Rp 80.000 per kilo," kata Jhon Yulianto, Jumat (24/6/2016).

Daging tersebut, imbuh Jhon, agar diperoleh dari sapi milik salah satu koperasi yang bergerak di bidang peternakan sapi. Ada 20 ekor sapi yang akan dipotong dan siap dijual ke masyarakat.

"Daging segar yang akan kami jual untuk menghindari persepsi negatif dari masyarakat. Bentuknya nanti sudah dipotong per kilo," imbuh Jhon.

Pemotongan sapi itu akan dilakukan secara tahap. Hal itu untuk mengetahui respons masyarakat atas harga daging segar dan murah.

"Pemotongan sapi dan penjualan tahap kedua nanti, untuk mengevaluasi pemotongan dan penjualan tahap pertama," ungkap Jhon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com