Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12.000 Botol Air Mineral Kemasan Dikirim ke Lokasi Longsor Purworejo

Kompas.com - 21/06/2016, 09:29 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Longsor di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Sabtu (19/6/2016) malam lalu, telah memakan puluhan korban jiwa dan kerugian harta benda yang tidak sedikit.

Saat ini ratusan warga yang kehilangan tempat tinggal juga menghadapi kesulitan mendapatkan air layak minum, lantaran tertutupnya sumber air bagu akibat tanah longsor.

Guna meringankan beban para korban longsor, PT Coca-cola Amatil Indonesia (CCAI) Bawen, Kabupaten Semarang, Selasa (21/6/2016) siang, akan mengirim 12.000 botol air mineral kemasan atau sebanyak 500 karton air ke lokasi bencana alam tanah longsor di Kabupaten Purworejo.

Sumbangan dari perusahaan minuman multinasional itu dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan air layak minum bagi korban maupun para relawan yang tengah melakukan evakusi.

"Air mineral kemasan produk kami bisa langsung diminum, dan itu pasti sangat dibutuhkan semua kalangan di lokasi bencana," kata Public Affairs & Communication CCAI Central Java, Ida Lukitowati, usai buka bersama dan penyerahan santunan kepada 100 anak yatim piatu di kantor CAI Bawen, Senin (20/6/2016).

Pihak CCAI Bawen telah mengontak perwakilan distribusi Kebumen untuk mempercepat pengiriman bantuan. Nantinya, tim dari Bawen, akan bergerak bersama dan bertemu di Desa Donorati dan Desa Caok yang merupakan lokasi bencana longsor terparah di Purworejo.

Selain itu, PT CCAI Bawen telah berkoordinasi dengan perwakilan relawan SAR Bumi Serasi Ungaran dan SARDA Jawa Tengah yang sudah ada dilokasi guna menggali informasi rute aman yang bisa dilalui.

"Kami kontak terakhir tadi, informasinya akses jalannya masih tertutup. Rencannaya kendaraan kami akan parkir di tepi desa, sementara bantuan akan dibawa masuk oleh relawan menggunakan jeep," jelasnya.

Selain di Purworejo, CCAI Bawen juga mengirimkan bantuan serupa kepada warga yang menjadi korban banjir di Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com