Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Tahanan Polres Aceh Timur Kabur dengan Memotong Teralis Besi

Kompas.com - 20/06/2016, 15:39 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sebanyak 11 tahanan Polres Aceh Timur kabur dari ruang sel Mapolres Aceh Timur, Sabtu (18/6/2016).

Mereka kabur dengan cara menggergaji teralis besi ruang olahraga. Para tahanan yang kabur masing-masing bernama Ardiansyah Idris, Saiful Bahri Amiruddin, Marsuddin M. Nur, M Dedi Ridwan, Muhammad Fadli, Muhammad Saleh, Irwanda Yazid Bustami, Faisal Yunus dan Muhammad Bin Ikbal, Hendra Gunawan dan Mahardi Umar.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, Senin (20/6/2016), membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebutkan kejadian itu berawal saat petugas jaga Brigadir Randa Karifa memberikan kesempatan untuk tahanan berolahraga sekaligus membersihkan kamar.

Setelah sejumlah tahanan berada di ruang olahraga, Brigadir Randa mengunci dari luar tahanan tersebut, dan sebagian lagi membersihkan kamar. Sedangkan Bigadir Randa kembali ke ruang kerja yang posisinya berdampingan dengan tahanan.

Lima belas menit kemudian, terdengar suara teriakan "tahanan kabur" dari ruang olahraga. Brigadir Randa bergegas masuk ke sel tahanan dan menuju ke ruang olahraga.

“Setelah diperiksa, atap teralis besi ruang olahraga terdapat satu batang dalam kondisi patah bekas digergaji dan posisinya sudah dibengkokkan,” jeas Kapolres.

Selain itu, polisi juga menemukan 1 mata gergaji besi yang diduga untuk memotong teralis besi.

“Setelah dikejar kita menemukan satu tahanan atas nama Hendra Gunawan. 10 lagi sedang kita buru. Foto mereka telah kita sebar ke sejumlah titik, dan kita imbau agar menyerahkan diri,” pungkas kapolres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com