Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Latah karena Disenggol, Lelaki 87 Tahun Ini Sabet Pengendara Motor dengan Arit

Kompas.com - 18/06/2016, 08:35 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Mugiman (87) petani asal Dusun Malangsari Desa Kebunrejo Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi harus berurusan dengan polisi.

Lelaki tua tersebut ditahan karena menyabetkan arit yang ia pegang kepada pengendara sepeda motor yang tidak sengaja menyenggol Mugiman. Akibatnya, Murto (45) pengendara sepeda motor mengalami luka bacok di bagian dagu.

"Tersangka sudah sepuh. Jadi saat disenggol sepeda motor secara spontan ia mengayunkan tangannya yang sedang megang arit. Dia latah," jelas Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyana kepada Kompas.com Jumat (17/6/2016).

Saat kejadian, tersangka baru pulang dari berkebun di Dusun Pancurejo Desa Kebunrejo Kecamatan Kalibaru.

"Ini peringatan juga kalau ada yang memiliki keluarga yang sudah tua jangan dibiarkan sendirian membawa senjata tajam karena kita tidak tau apa yang terjadi. Kalau sudah tua kan susah kontrol seperti tersangka yang latah," jelas Budi.

Tersangka diamankan di Polres Banyuwangi untuk menghindari konflik antara keluarga pelaku dan korban. Sementara itu Mugiman meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Saya tidak sadar pas disenggol langsung tangan saya gerak. Saya minta maaf," kata lelaki tua tersebut berulang ulang dengan suara bergetar.

Akibat ketidaksengajaan tersebut, Mugiman terancam hukuman maksimal lima tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com