Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lakukan Pungli di Jalur Mudik, Botol Dibekuk Polisi

Kompas.com - 15/06/2016, 23:43 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

PRABUMULIH, KOMPAS.com - Salah satu pelaku pungli yang kerap melakukan aksinya di jalan lingkar Prabumulih Sumatera Selatan diamankan personil Polsek Prabumulih dalam operasi pengamanan jalur mudik Rabu (15/6/2016). Pelaku yang diamankan pria bernama Dedi Apriadi alias Botol, warga Prabumulih berusia 33 tahun.

Saat ditangkap Dedi tengah melakukan pungli terhadap sejumlah kendaraan yang melintas di jalan lingkar Prabumulih. Dedi dibawa ke Mapolsek Prabumlih Timur untuk dimintai keterangan.

Dari tangan pelaku disita sejumlah uang hasil punglinya. Selain itu diamankan pula satu unit sepeda motor yang digunakan Dedi untuk melakukan aksi punglinya.

Dari pengakuan pelaku, dalam sehari ia bisa melakukan pungli terhadap 100 mobil dengan setiap 1 mobil memberi uang sebesar Rp 2.000. Dalam sebulan ia bisa mengumpulkan uang hingga Rp 6 juta.

Dedi mengaku uang hasil punglinya selain dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.

“Uangnya sebagian untuk beli rokok dan makan, sebagian disimpan untuk Lebaran nanti,” katanya.

Sementara Kanit Reksrim Polsek Prabumulih Timur Aiptu Riki Yanto mengatakan, tengah mendalami untuk mengungkap apakah ada kasus lain yang melibatkan Dedi.

“Tengah kita dalami untuk mencari apakah ada kasus lain yang melibatkan Dedi alias Botol ini,” terangnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com