Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Pematang, Dua Petani Duel di Tengah Sawah

Kompas.com - 12/06/2016, 23:37 WIB
Abdul Haq

Penulis

SOPPENG, KOMPAS.com - Gara-gara pematang sawah. Dua petani di Desa Kebo, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan terlibat duel di tengah kubangan lumpur menggunakan senjata tajam. Akibatnya satu orang kritis sementara satu lainnya diamankan polisi. Minggu, (12/06/2016).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.00 Wita ini melibatkan Semmawi (50) dan Bake (50) saat keduanya menggarap sawah milik masing-masing. Namun, keduanya terlibat cekcok lantaran pamatang sawah yang menjadi tapal batas sawah milik keduanya menyusut.

Adu mulut ini pun berujung duel di tengah kubangan lumpur. Dalam duel ini Semmawi terkena bacokan golok pada bagian kaki, dagu serta jari tangan nyaris putus. Perkelahian ini berhenti setelah sejumlah warga berdatangan dan melerai keduanya.

"Saya kira cuma cerita biasa-biasa saja ternyata berkelahi jadi saya panggil warga dan langsung lari ke tengah sawah," kata Ahmad salah seorang warga yang melihat perkelahian ini dari kejauhan.

Semawi kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemammala Soppeng untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara Bake telah diamankan polisi untuk menjalani pemeriksaan.

"Pelaku sudah diamankan di Polsek Lilirilau dan penyebabnya masalah tapal batas sawah, jelas AKP Ahmad Rosma, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Soppeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com