Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Piala Eropa, Pencuri Gagal Gondol Sepeda Motor

Kompas.com - 12/06/2016, 12:01 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Ryan Zulkarnaen (20), warga Desa Pundenarum RT 01 RW 11, Kecamatan Karangawen, Demak, terpaksa berurusan dengan pihak berwajib.

Pemuda pengangguran itu diringkus warga dan anggota Reskrim Polsek Guntur lantaran diduga mencuri sepeda motor, milik Nela Rofiatul Fandhilah (21), warga Dukuh Pulo RT 05 RW 04, Desa Bakalrejo, Kecamatan Guntur, Demak, Minggu (12/6/2016) dini hari.

Kabag Operasional Polres Demak, Kompol Sutomo, mengungkapkan, sekitar pukul 01.00 WIB, korban mencuci sepeda motor miliknya.

Usai mencuci sepeda motor Honda Beat warna putih kombinasi merah dengan nomor polisi H 5204 AGE itu, korban memarkirnya di depan rumah.

Selanjutanya, Nela lantas masuk untuk menyaksikan siaran langsung Piala Eropa yang ditayangkan salah satu stasiun televisi.

Pada saat menonton siaran sepak bola itulah, korban mendengar suara mencurigakan yang berasal dari luar kediamannya.

Penasaran dengan keributan itu, Nela keluar rumah dan melihat sepeda motornya sedang dituntun oleh tersangka.

"Melihat motornya hendak dibawa kabur orang, korban berteriak minta tolong. Para tetangga yang juga sedang menonton Piala Eropa mendengar teriakan itu, mereka langsung membantu mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya," papar Sutomo.

Petugas yang datang ke lokasi langsung mengamankan tersangka dari amukan massa. Ryan berikut barang bukti kejahatannya langsung dibawa ke Polsek Guntur untuk kepentingan penyidikan.

"Selama Ramadhan ini, diharap masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus pencurian di rumah-rumah, terutama yang ditinggal oleh penghuninya untuk beribadah," imbau Sutomo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com