Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Anggota Sindikat Curanmor Dibekuk di Sentani

Kompas.com - 06/03/2016, 10:31 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS - Anggota Kepolisian Resor Jayapura membekuk anggota sindikat pencurian kendaaran bermotor, Sabtu (5/3/2016) dini hari sekitar pukul 00.15 WIT, di kompleks BTN Matoa Sentani dan daerah Pos VII di Kabupaten Jayapura.

Sebanyak empat pelaku diamankan oleh aparat, yakni Geri Sibiar, Johan Sibiar, Yosep Assau, dan Aris Sorontouw.

Awalnya, tim menangkap Geri, Johan, dan Yosep. Dari keterangan mereka, polisi pun menangkap Aris.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Patrige Renwarin di Jayapura mengatakan, masing-masing pelaku memiliki perannya tersendiri dalam Sejumlah kasus curanmor di Sentani dan sejumlah lokasi di Kota Jayapura, yakni Dok II, APO, dan Entrop.

"Geri dan Aris berperan sebagai eksekutor, sedangkan Johan bertugas untuk membongkar onderdil motor. Sementara Yosep menjadikan rumahnya sebagai tempat penampungan motor curian," kata Patrige.

Ia pun menuturkan, petugas berhasil menyita sebanyak lima unit sepeda motor dan puluhan onderdil seperti kaburator motor dari hasil penangkapan kelima pelaku ini.

"Saat ini petugas masih mengejar dua pelaku lainnya yang masih buron. Keduanya bernama Dio Suebu dan Eli Waromi," tambah 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com