Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecalang Bali Dibekali Ilmu Intelijen

Kompas.com - 07/06/2016, 13:40 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR,KOMPAS.com - Pecalang atau petugas keamanan adat di Denpasar Bali mengikuti acara pelatihan dalam Program Pecalang Intelijen Network (PIN) di Markas Polresta Denpasar.

"Ini untuk membantu tugas-tugas kepolisian dalam rangka membantu mengatasi isu terkena yang terjadi dalam masyarakat. Sekarang kan zaman teknologi, kita manfaatkan untuk jaringan informasi yang menjadi masukan buat kita (Polri)," kata Wakapolres Denpasar, AKBP I Nyoman Artana, Denpasar, Bali, Selasa (7/6/2016).

Acara yang merupakan terobosan Polda Bali ini yang dilanjutkan jajaran Polresta Denpasar mengangkat tema "Melalui Sinergitas Polri dan Desa Pakraman, Kita Wujudkan Stabilitas Kamtibmas dengan Program Pecalang Intelijen Network (PIN) Polresta Denpasar".

Acara yang berlangsung hari ini diikuti oleh 180 orang perwakilan Pecalang dari berbagai Desa Pakraman di wilayah hukum Polresta Denpasar yang berjumlah sekitar 180 orang.

Diharapkan, kegiatan pelatihan Pecalang Intelijen Network ini akan meningkatkan peran aktif masyarakat dalam hal ini Pecalang, dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah baik di tingkat Banjar (RW) maupun di tingkat Desa Pakraman (Adat).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com