Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Safari Ramadhan, Ridwan Kamil Bakal Jadi Tamu Kejutan

Kompas.com - 06/06/2016, 18:11 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial akan melakukan "blusukan" selama bulan Ramadhan 1437 Hijriah.

"Untuk kegiatan Ramadhan, saya dan Pak Wakil akan safari maksimal 15 kali dalam sebulan. Bagi dua kan 30 kali. Jadi semua kecamatan kebagian kunjungan dari pimpinan," ujar Emil, sapaan akrabnya di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (6/6/2016).

Ada yang spesial dari kegiatan safari Ramadhan Ridwan Kamil tahun ini. Dia akan berkunjung ke rumah warga tanpa ada pemberitahuan sebelumnya atau datang sebagai tamu kejutan.

"Bisa dalam bentuk buka bersama warga atau dalam bentuk tarawih bersama. Malam ini saya shalat terawih dan penceramah. Kita perbanyak hubungan antar-manusia di bulan Ramadhan," ucap Emil.

Tak hanya itu, Emil mengatakan, ia sesekali akan datang berkunjung ke rumah warga saat waktu sahur.

"Sesekali sahur bersama untuk mendekati pemimpin dengan warga. Ya, di rumah warga, kita yang mendatangi," ujarnya.

Untuk mengisi waktu Ramdhan, Emil mengimbau kepada sekolah-sekolah untuk mengadakan kegiatan keagamaan bagi siswa-siswi sekolah yang kebingungan mengisi waktu luang pada musim liburan tahun ini.

"Anak sekolah pasti bingung mau cari kegiatan apa. Saya memotivasi sekolah, masjid, lembaga keagamaan untuk membuat pesantren kilat atau remaja mengaji. tiga hari atau seminggu," jelas Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com