Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Jarum Bersarang di Jantung Gadis Ini Selama 6 Hari

Kompas.com - 28/05/2016, 10:45 WIB

BANDAR JAYA, KOMPAS.com — Desi Marlia (11), warga Dusun II Kampung Sidorejo, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah, tak sengaja menelan jarum yang akan digunakan untuk menjepit jilbab yang dikenakannya, Sabtu (21/5/2016) lalu.

Saat itu, Desi batuk ketika sedang menggigit jarum untuk penjepit jilbab sehingga benda tajam tersebut masuk melalui mulut. Enam hari kemudian, jarum tersebut ditemukan bersarang di jantung.

Setelah kejadian, karena merasa khawatir dan takut, siswi SDN 1 Sidorejo itu melapor kepada orangtuanya, Katinem dan Tukiat.

Sang orangtua yang mendengar keluhan anaknya kemudian membawa putrinya itu ke puskesmas terdekat.

"Karena puskesmas tidak mampu, lalu dirujuk ke Rumah Sakit As Zahra di Kecamatan Kalirejo, dan dirujuk lagi ke Rumah Sakit Ganjaran Pringsewu untuk dilakukan rontgen," terang Katinem, Jumat (27/5/2016).

Namun, karena kedua rumah sakit kekurangan alat untuk melakukan deteksi, lanjut Katinem, Desi dirujuk lagi ke Rumah Sakit Abdoel Moeloek.

Setelah dua kali rontgen, pihak rumah sakit menyarankan untuk dilakukan operasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. (Syamsirsalam/Tribun Lampung)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com