Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket yang Diduga Bom di SMA 2 Ambon Ternyata Kardus Kosong

Kompas.com - 21/05/2016, 22:14 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Paket mencurigakan yang ditemukan di halaman sekolah menengah atas (SMA) Negeri 2 Ambon Jumat kemarin ternyata hanya kardus kosong.

Kardus tersebut diduga berisi bom yang sengaja ditaruh orang tidak bertanggung jawab. Baca: Sekolah di Ambon Diteror Bom, Tim Gegana Dikerahkan.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Maluku, AKBP Gupuh Setiyono yang dikonformasi Kompas.com, Sabtu (21/5/2016) megatakan, setelah diperiksa oleh tim jihandak Polda Maluku, ternyata kardus yang dicurigai bukanlah bom.

“Itu hanya kardus kosong saja,” kata Setiyono.

Dia mengatakan, seorang anak yang sempat diamankan polisi karena diduga sebagai orang yang menaruh kardus tersebut ternyata memiliki gangguan kejiwaan. Baca: Teror Bom di Sekolah, Polisi Amankan Anak Berusia 13 Tahun.

“Anak itu juga diduga mengalami gangguan kejiwaan. Jadi sekali lagi kami ingin sampaikan tidak ada terror bom di Ambon,” ujar Setiyono.

Diberitakan sebelumnya, sebuah paket mencurigakan yang diduga berisi bom ditemukan di halaman SMA Negeri 2 Ambon, Jumat kemarin. Penemuan itu membuat warga panik.

Tim Jihandak dari Gegana Polda Maluku dikerahkan untuk mengevakuasi paket mencurigakan tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com