Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Korban Misterius Kecelakaan Maut di Gresik Akhirnya Diketahui

Kompas.com - 19/05/2016, 11:26 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Satu korban misterius yang meninggal dunia dalam kecelakaan di Desa Padang Bandung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (17/5/2016) malam malam, akhirnya terungkap.

Ia adalah Sutejo (20), warga RT1/RW 1, Dusun Kaweden, Desa Mojopuro Gede, Kecamatan Bungah, Gresik. Identitas korban diketahui setelah jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik mencari data kepemilikan kendaraan di Samsat setempat.

"Kami mendapat kabar tersebut dari pihak kepolisian sekitar pukul 18.00 WIB, kemarin (18/5/2016). Setelah pihak keluarga diminta datang ke RSUD Ibnu Sina untuk mencocokkan, ternyata benar yang meninggal dunia itu adalah Sutejo," tutur Kepala Dusun Kaweden, Purnomo Hadi (35), Kamis (19/5/2016).

Sebelumnya, satu dari empat korban tewas dalam kecelakaan di Desa Padang Bulan sempat menjadi teka-teki, lantaran belum diketahui identitasnya. Sementara tiga lainnya sudah diketahui bernama Mulyadi (34), Nuruddin (35), dan Muttaqin (43), warga desa setempat. Ketiganya sudah dimakamkan pada Rabu (18/5/2016) kemarin.

Baca juga: Sebuah Mobil Tabrak 12 Motor dan Warung Kopi, 4 Orang Tewas

Korban Sutejo diketahui setelah pihak kepolisian mencocokkan pelat motor Yamaha Jupiter yang menjadi salah satu korban tabrakan, ternyata milik warga Mojopuro Gede, Kecamatan Bungah. Setelah ditelusuri, ternyata motor tersebut milik kakak Sutejo.

“Karena dalam keadaan malam hari dan kondisi cukup ramai, warga setempat mungkin tidak mengenali Sutejo. Padahal sehari-hari, ia berjualan pentol di sana (Desa Padang Bandung),” terangnya.

Selain empat korban tewas, Toyota Avanza berwarna putih dengan pelat nomor W 702 RL yang dikendarai Hariyono TS (54) juga membuat Eli (25) berada dalam kondisi kritis. Sampai saat ini, Eli masih mendapatkan perawatan intensif di Balai Kesehatan PKU Muhammadiyah Sekapuk, Ujungpangkah, Gresik.

Tidak hanya hanya menabrak rumah sekaligus warung kopi milik Umi Zaenab (65) dan mengakibatkan empat orang tewas serta satu kritis, Toyota Avanza yang dikendarai warga Rungkut Mejoyo Selatan V/21, Surabaya tersebut, juga menabrak 12 sepeda motor yang diparkir hingga ringsek. 

“Mobil juga menabrak dua orang yang cangkruk di depan warkop (warung kopi). Mobil baru berhenti setelah menabrak ruang tamu rumah,” tutur Adhim, salah satu saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com