Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaiki Pompa Air, Agus Tewas Terjatuh di Sumur

Kompas.com - 10/05/2016, 09:31 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com -  Agus Seran (45),  warga Desa Ponain, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) tewas terjatuh ke dalam sumur sedalam 15 meter, usai memperbaiki pompa air yang macet.

Jasad Agus yang berada di dasar sumur, berhasil dipindahkan oleh tim Search and Rescue (SAR) Kupang.

Kepala Kantor SAR Kupang, Gede Ardana kepada Kompas.com, Selasa (10/5/2016) mengatakan, setelah menerima laporan dari anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Amarasi bernama Muhammad, pihaknya kemudian mengirim tim untuk melakukan operasi di tempat kejadian.

"Kita kirim satu tim rescue berjumlah 15 personel dengan sarana pendukung berupa satu unit rescue car, rescue truck peralatan dan rescue truck personel dilengkapi palsar darat menuju tempat kejadian guna melaksanakan operasi SAR," kata Ardana.

Berdasarkan informasi dari polisi, lanjut Ardana, Agus yang berprofesi sebagai petani, jatuh ke dalam sumur setelah memperbaiki pompa air yang macet di dalam sumur untuk mengairi tanaman di kebun. Namun, saat Agus hendak keluar dari sumur, Agus terjatuh dan tenggelam di dalam sumur.

"Setelah melakukan evakusi selama 15 menit, jasad Agus berhasil dievakuasi dari dalam sumur dalam keadaan meninggal dunia. Jenasah Agus kemudian diserahkan kepada pihak keluarga dengan menggunakan rescue car ke rumah duka," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com