Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Cari Udang di Muara, Dua Warga Temukan Potongan Tubuh

Kompas.com - 06/05/2016, 12:28 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Dua warga menemukan potongan organ tubuh manusia di sekitar muara Sungai Cikaso, Kampung Kubang Muara, Desa/Kecamatan Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat saat mencari udang.

Potongan organ tubuh yang ditemukan berupa bagian kaki kiri dari pangkal paha sampai telapak kaki.

Kepala Polsek Surade, Ajun Komisaris Nobertus membenarkan perkara penemuan potongan organ tubuh manusia tersebut berada di wilayah hukumnya yang berlokasi di Kecamatan Cibitung. Menurut dia, informasi awal diterima pada Rabu (4/5/2016) siang.

Petugas sempat sulit mencapai tempat kejadian perkara (TKP) karena terkendala pasang surut laut. Namun, saat ini petugas sudah berada di lokasi.

Malam ini, lanjut Nobertus, beberapa anggota masih berada di sekitar lokasi di muara Cikaso yang langsung berhadapan dengan laut lepas. 

"Organ tubuh sudah diambil langsung sama anggota, dan sekarang sudah ada di darat," ungkap Nobertus saat dihubungi melalui telepon, Kamis (5/5/2016) malam di Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut Nobertus, hari ini, Jumat (6/5/2016), temuan potongan organ tubuh manusia akan dibawa ke RSUD Sekarwangi di Kecamatan Cibadak untuk diotopsi.

Jarak dari Polsek Surade yang berlokasi di Kecamatan Surade ke lokasi penemuan organ tubuh diperkirakan mencapai 20 kilometer. Ada beberapa jalan, di antaranya menggunakan perahu dari jembatan Cikaso ke Muara Cikaso.

"Dengan menumpang perahu bisa ditempuh sekitar 45 menit hingga satu jam. Juga ada jalan lain melalui wilayah Kecamatan Tegal Buleud," imbuh Nobertus.

Sedangkan jarak dari Kecamatan Surade di wilayah Pajampangan itu ke RSUD Sekarwangi di wilayah Kecamatan Cibadak sekitar 80 Kilometer. Waktu tempuh perjalanan kendaraan sekitar 4 hingga 5 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com