Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Long Weekend", Ini Titik Rawan Macet di Pantura Pekalongan

Kompas.com - 04/05/2016, 16:38 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Jelang libur panjang Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj, Satlantas Polres Pekalongan, Jawa Tengah, mengantisipasi kemacetan di Jembatan Pait dan Pasar Wiradesa di jalur pantura.

Hal ini dilakukan karena adanya perbaikan Jembatan Pait dan penyebrang jalan di Pasar Wiradesa.

Untuk mengantisipasi kemacetan Polres Pekalongan menyiagakan 425 anggota yang difokuskan di tiga titik, di antaranya Pos Pait, Gumawang dan Internasional Batik Center.

Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Didi Dewantoro mengungkapkan, meski belum ada peningkatan arus di jalur pantura namun seluruh anggota sudah menempati pos masing-masing.

"Semua sudah siaga menyambut datangnya arus pemudik libur panjang, diperkirakan puncak arus akan terjadi pada Rabu (4/5/2016) malam hingga pagi hari," ungkap Didi.

Selain fokus pada jalur pantura, aparat kepolisian juga tetap melakukan pengamanan di tempat ibadah seperti gereja. Untuk tempat ibadah, minimal dua anggota polisi yang melakukan pengamanan.

"Untuk pemudik dihimbau tetap berhati-hati saat mengemudikan kendaraan, khusus untuk Jembatan Pait yang masih dalam perbaikan kita prioritaskan arus dari arah Jakarta, apabila macet akan diberlakukan sistem buka tutup," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com