Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipergoki "Nongkrong" di Warkop Saat Jam Kantor, PNS Marahi Petugas Satpol PP

Kompas.com - 28/04/2016, 11:26 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com — Di sebuah kedai kopi di Kota Mamuju Utara, seorang pegawai negeri (PNS) yang sedang dipergoki nongkrong santai di warung kopi pada jam kantor marah-marah dalam razia dan penertiban pegawai di jajaran Pemda Mamuju Utara, Kamis (28/4/2016).

Pegawai di salah satu instansi pemerintah ini pun sempat menantang dan memaki sambil menunjuk-nunjuk petugas satpol PP yang sedang melakukan razia saat diminta segera masuk kantor dan meninggalkan warung kopi (warkop).

Aksi ini menarik perhatian pengunjung warkop dan warga di sekitarnya. Sang pegawai yang naik pitam ini nyaris memukul salah seorang petugas satpol PP yang menegurnya. Namun, rekannya segera melerai sambil mengajak rekannya itu meninggalkan warkop.

Di tempat lain, petugas juga memergoki sejumlah PNS yang tengah asyik berbelanja di pasar saat jam kerja. Untuk mengelabui petugas dan warga agar identitasnya tidak diketahui siapa pun, mereka mengenakan helm dan jaket.

Setelah mereka mendapat teguran petugas satpol PP, mereka pun buru-buru meninggalkan pasar dan segera masuk kantor.

Selain itu, petugas satpol PP juga merazia siswa yang kedapatan membolos dan berkeliaran di luar sekolah pada jam pelajaran. Petugas satpol PP bahkan sempat terlibat pengejaran dengan sejumah siswa yang berusaha kabur saat dirazia petugas.

Sejumlah siswa yang terjaring razia langsung diantar petugas kembali ke sekolah masing–masing.

Petugas Satpol PP Matra, Harlanuddin, mengatakan, sesuai perintah Bupati, PNS yang dipergoki berkeliaran di luar kantor saat jam kerja akan didata, kemudian diserahkan ke Bupati, demikian juga siswa yang berkeliaran di luar sekolah pada jam pelajaran.

"Ini perintah Bupati untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur sipil negara yang kerap berkeliaran di luar jam kantor," ujar Harlanuddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com