Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN Jatim Inginkan Bupati Bojonegoro Jadi Pesaing Ahok

Kompas.com - 28/04/2016, 10:50 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Jawa Timur tengah menyiapkan Bupati Bojonegoro Suyoto calon Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2017.

Ketua DPW PAN Jatim Masfuk mengatakan, Suyoto dianggap ideal untuk menjadi penantang petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

PAN Jatim berkomunikasi dengan warga Jatim di Jakarta agar mereka memahami prestasi Suyoto sehingga layak menjadi gubernur di Ibu Kota.

"Kami serius menyiapkan Kang Yoto (Suyoto) sebagai calon gubernur DKI dari partai kami. DPP sudah melakukan survei dan sosok yang tepat adalah Bupati Bojonegoro ini," kata Masfuk seperti dikutip Surya Online, Kamis (28/4/2016).

Masfuk yang pernah mantan Bupati Lamongan itu mengatakan, gaya kepemimpinan Suyoto sangat humanis sehingga cocok menjadi pemimpin. Suyoyo juga egaliter, suka blusukan, dan santun. Maka itu, Masfuk yakin bahwa Suyoto cocok menjadi pilihan warga Jakarta.

"Di Bojonegoro, ia sukses menjadikan tumpuan warganya. Saya melihat kans ke Jakarta sangat besar. PAN akan maksimalkan Kang Yoto untuk Jakarta," kata Masfuk. (Nuraini Faiq/Surya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com