Gubernur Maluku Ingatkan Bupati MBD Tak Sering Jalan-jalan ke Luar Daerah - Kompas.com

Gubernur Maluku Ingatkan Bupati MBD Tak Sering Jalan-jalan ke Luar Daerah

Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Kompas.com - 26/04/2016, 15:37 WIB
KONTRIBUTOR KOMPAS.com/RAHMAT RAHMAN PATTY Gubernur Maluku, Saidd Assagaff saat melatik dan mengambil sumpah Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya, Barnabas Orno dan Wakilnya Benyamin Thomas Noach di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (26/4/2016)

AMBON, KOMPAS.com - Gubernur Maluku Said Assagaff mengingatkan kepada Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas Orno dan wakilnya yang baru saja dilantik agar dapat bekerja lebih giat lagi dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat di daerah yang dipimpinnya.

Sebagai daerah yang masih tertinggal dari segi pembangunan, Gubernur Said berharap agar pemerintah MBD lebih serius dalam mendorong hadirnya investasi untuk pengembangan daerah tersebut.

“Saya minta perhatian serius dari saudara Bupati dan Wakil Bupati untuk terus bekerja dan bekerja. Dorong terus pergerakan roda perekonomian dan pembangunan. Permudah hadirnya investasi, sehingga membuka lapangan kerja baru,” harap Said saat melantik Bupati Barnabas Orno dan wakilnya di kantor Gubernur Maluku, Selasa (26/4/2016).

Dia mengungkapkan, pemerintah daerah harus dapat menggerakkan semua upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Karena itu, dia berharap agar Bupati Barnabas dan wakilnya segera mengidentifikasi kebutuhan masyarakat.

“Usahakan lebih sering berada di daerah dan berjumpa dengan rakyat untuk mendeteksi apa saja permasalahan mereka. Kurangilah jalan-jalan ke luar daerah, apalagi hanya untuk urusan-urusan yang tidak prioritas,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, dia juga berharap agar bupati dan wakil bupati MBD dapat memastikan program-program pemberdayaan masyarakat dilaksanakan tepat sasaran dan sanggup mengatasi problem kemiskinan di masyarakat.

“Pemerintah daerah harus berusaha untuk memenuhi berbagai kebutuhan dasar masyarakat seperti pendidikan untuk anak-anak, puskesmas dan pustu tempat layanan kesehatan, ketersediaan air bersih, beras, sembako, BBM serta akses transportasi antardesa dan masih banyak lagi tugas lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Barnabas Orno menyatakan, setelah dilantik untuk yang kedua kalinya, dia akan lebih fokus untuk memperhatikan masalah kesehatan dan pendidikan di daerahnya.

"Termasuk juga sarana transportasi antarpulau akan kita perhatikan, tentu dengan selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” ujarnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
EditorFarid Assifa
Komentar